HARLAH JRK BANTEN 9 TAHUN

HARLAH 9 TAHUN JARINGAN RADIO KOMUNITAS (JRK) BANTEN 22 Mei 2004 - 22 Mei 2013

Rabu, 08 Juni 2011

Dari Arena Kongres (1)


Ada sedikit yang menyentuh kami (peserta JRK-Banten) ketika Persidangan Kongres Nasional Jaringan Radio Komunitas Indonesia dibuka dengan tidak mengingat pejuang Radio KOmunitas yang sudah mendahului kita semua menghadap Tuhan YME.
Ya, benar Mas Widjanarko (Alm)yang pernah melangkahkan kakinya di Serang Banten bahkan pernah tidur dan makan minum bersama Ketua JRK-B sekarang (Amrullah).Dapat kami maklumi karena sangat sibuknya panitia meskipun sudah melaksanakan tugasnya masing-masing. Mas Widjanarko yang mana pada kongres I Nasional JRKI adalah orang nomor dua setelah Mas Bowo memiliki sosok yang arif, peduli dan semangat. "Saya teringat ketika itu almarhum memberikan software Raduga untuk aplikasi siaran, saat itu screen saver di laptopnya terbaca “Radio Wiladeg”, beliau ingin banyak berkunjung ke beberapa radio" demikian kenang Ketua JRKB Arul. Mari kita berdo'a semoga beliau mendapatkan tempat yang mulia di Sisi Allah SWT. Amien.
Sebelum kami mengikuti acara persidangan, dalam agenda terdapat beberapa acara seminar dan lokakarya, seperti yang juga sebagai tema yaitu "Menegaskan Kemandirian Radio Komunitas", Menegaskan Posisi dan Peran Perempuan dalam Memperkuat Kemandirian Radio Komunitas, dan adalagi workshop. Workshop ini dibagi kedalam empat jenis yang pertama Gender Mainstream, Fundrising, konvergensi Media, dan Produksi. Dalam seminar menghadirkan pembicara dari Komisi 1 DPR-RI, Kominfo, Dirjenpostel, KPI, Kementrian Pemberdayaan perempuan, dari pengurus JRKI, dari AMARC yang dihadiri oleh Mrs Bianca M, dan juga dari Combine.
Rabu pukul 13.00 Sidang baru dilaksanakan, secara umum sidang berjalan lancer karena sebelumnya panitia mengadakan FGD yang melahirkan Tiga rekomendasi; pertama Rekomendasi Kebijakan Gender, kedua Rekomendasi Kelembagaan, dan yang ketiga Rekomendasi Program.
Sampai kabar ini diterbitkan perjalanan sidang baru sampai pada Sidang Pleno 1; penetapan agenda sidang, pembahasan tatib, dan LPJ Pengurus yang akan demisioner. Berdasarkan agenda yang sudah ditetapkan dalam Sidang Pleno 1, perjalanan sidang selanjutnya yaitu pembahasan AD/ART yang dijadwalkan besok hari (Kamis, 9 Juni 2011-red.)---(Ratu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar