HARLAH JRK BANTEN 9 TAHUN

HARLAH 9 TAHUN JARINGAN RADIO KOMUNITAS (JRK) BANTEN 22 Mei 2004 - 22 Mei 2013

Senin, 04 April 2011

LAPORAN MUBES KE-3 JARINGAN RADIO KOMUNITAS BANTEN

LAPORAN

MUBES KE-3 JARINGAN RADIO KOMUNITAS

BANTEN

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dalam pengambilan kebijakan organisasi, tentunya tidak dapat dilakukan secara sembarangan, melainkan harus diatur dalam suatu mekanisme yang baku, sehingga dalam pelaksanaanya dapat tertib dan tidak melenceng dari visi dan misi organisasi.

Dalam organisasi Jaringan Radio Komunitas (JRK) Banten, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang telah disepakati, bahwa terdapat dua institusi kekuasaan yang dapat digunakan untuk pengambilan kebijakan-kebijakan strategis di bidang organisasi secara keseluruhan, yakni Musyawarah Besar dan Musyawarah Besar Luar Biasa.

Begitu pula halnya dengan institusi di tingkat kepengurusan selaku pelaksana kebijakan. Dalam organisasi, kepengurusan yang ada dalam struktur badan Pelaksana Harian (BPH) JRK-Banten juga perlu ditetapkan institusi/forum pengambilan kebijakan yang biasa dikenal dengan istilah rapat.

Dalam agenda kali ini Jaringan Radio Komunitas (JRK) Banten telah menyelesaikan satu agenda penting, dimana melakukan pembeharuan struktur Badan Pengurus Harian periode 2007-2010 yang sebenarnya lambat satu tahun dari yang sudah ditentukan. Kelambatan ini tidak lain difaktori berbagai persoalan yang dihadapi oleh Radio Komunitas-Radio Komunitas anggota yang eksistensinya selalu naik turun ditambah adanya Badan Pengurus Harian yang sudah tidak aktif lagi di Radio Komunitasnya.

Musyawarah Besar merupakan sebuah hajatan organisasi Jaringan Radio Komunitas Banten, yakni dalam agendanya, meliputi meninjau ulang Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Garis Besar Haluan Program, Mekanisme Pengambilan Keputusan Organisasi, dan sebagainya hingga lahirnya Ketua dan aparaturnya yang baru.

Acara Mubes Ke-3 Jaringan Radio Komunitas (JRK) Banten dihadiri oleh peserta dari radio komunitas anggota dan peninjau dari pengurus Jaringan Radio Komunitas (JRK) Banten yang sudah tidak aktif lagi di rakomnya, selain itu juga dihadiri dari Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) Iwan Kurniawan yang meninjau langsung jalannya acara Mubes.

Berikut data radio komunitas yang hadir dalam acara Mubes Ke-3 Jaringan Radio Komunitas (JRK) Banten;

NO

NAMA

NAMA RAKOM

NO HP

1

Atun Dzurrotun

Sigma FM

2

Aziz Rustandi

Sigma FM

3

Aminudin

RDS FM

4

Welly Anggelia

Flash Radio

5

Endang

Erdamah

6

Hafiedz

Erdamah

7

Subhan Nur Ulum

Pengurus JRKB

8

Uib Sholahudin

Ketua JRKB

9

Iwan Kurniawan

JRKI

10

Ahmad Subari

Pengurus JRKB

11

M Jais

Tirta FM

12

Indra Dado

Dini FM

13

Galuh Permana

R Bamba

14

Maman

R Bamba

15

Rangga

R Bamba

16

Arif

Kulni FM

17

Mulyadi

Omega FM

18

Mahfud

Omega FM

19

Amrullah

Pengurus JRKB

20

Isman

RadarFM

21

Suherman

Jaseng FM

22

23

Sekitar 60% dari undangan yang hadir.

Sebelum penghujung Mubes Ke-3 Jaringan Radio Komunitas (JRK) Banten selesai maka diperoleh melalui pemungutan suara dari beberapa calon yang memenuhi kriteria adalah sebagai berikut:

NO

NAMA

SUARA

JUMLAH

1

Galuh Permana

IIII

5

2

Arul / Amrullah

IIII IIII III

13

Jumlah Suara

18

Berlangsungnya kegiatan Mubes Ke-3 Jaringan Radio Komunitas (JRK) Banten tidak lepas dari berbagai bantuan dari semua pihak, dalam hal ini kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Tifa yang telah mendukung secara ekonomi, JRKI yang juga turut mensukseskan dengan banyaknya solusi yang diberikan sehingga Mubes tidak berjalan alot serta anggota BPH JRKB Periode 2007-2010 yang telah meberikan Laporan Pertanggungjawabannya kepada Anggota.

Selanjutnya kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan JRKI, yang telah memberikan kemudahan dalam pelaksanaan Mubes Ke-3 JRK Banten, kami berfikir tanpa adanya bantuan tersebut sulit kami realisasikan amanah konstitusi yang kami emban ini. Mudah-mudahan kedepan dapat lebih baik lagi dan kami mohon maaf atas segala kekurangannya, baik dalam penerimaan tamu, proses persidangan, dan hal lainnya.

Demikian laporan sederhana ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Serang, 4 April 2011

Program Officer




Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar