HARLAH JRK BANTEN 9 TAHUN

HARLAH 9 TAHUN JARINGAN RADIO KOMUNITAS (JRK) BANTEN 22 Mei 2004 - 22 Mei 2013

Minggu, 26 Juni 2011

Evaluasi 4 Bulan JRK Banten 2011-2014




Rapat Evaluasi JRK Banten merupakan rapat lanjutan raker JRK Banten di Cirahab yang dilaksanakan pada bulan April 2011, ditindaklanjutinya rapat tersebut mengingat masih terdapat banyak Program Kerja yang masih belum konkrit dan belum lengkap. Bahkan ada program kerja yang capaiannya tidak dapat dilaksanakan dalam waktu yang direncanakan.
Masing-masing peserta menyimak kajian program yang dimoderatori oleh Sekretaris JRK Banten Welly Angelia. Hadir Kerua JRKI Priode 2004-2007 Bowo Usodo yang memaparkan tentang bagaimana cara kerja organisasi yang baik dan konstruktif, ia menceritakan sebagian pengalamannya dalam berorganisasi di JRK Jabar dan JRKI.
Dalam rapat tersebut menuju fokus pembicaraan yang menyangkut kinerja dan sistemnya antara JRK Banten dan Radio anggota JRK Banteni, diantaranya; Rencana Sistem siaran berjamaah, pola kerjasama dengan mitra, porsi kerjasama, dan kesepakatan besaran iuran wajib beserta mekanismenya. Selain itu disampaikan pula beberapa hasil Kongres Nasional II JRKI yang diselenggarakan di Lembang pada awal Juni 2011 yang lalu.
Ketua JRK Banten Arul mengharapkan kesolidan anggota JRK Banten, ia mengingatkan bahwa soal iuran jangan dianggap sebuah beban, meskipun JRK Banten juga punya kewajiban membayar iuran kepada JRKI. Ia menyadari bahwa radio komunitas sudah mengalami perubahan tradisi iuran di masa lalu.
Ditemukan solusi, Peserta rapat merumuskan pembayaran iuran keanggotaan yang fleksibel, dengan ukuran bagaimana JRK Banten bias membayar Iuran tersebut disamping yang paling penting JRK Banten dapat melaksanakan aktifitasnya;menjalankan program-program dan misinya sehingga visi JRK Banten dapat tercapai.(Welly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar